NHTSA Investigasi Chrysler Terkait Kantong Udara

Image-Mobkom-NHTSA-Invetigasi-Chrysler-Terkait-Airbag
Image-Mobkom-NHTSA-Invetigasi-Chrysler-Terkait-Airbag
Foto : Leftlane

Chrysler sedang menghadapi penyelidikan baru dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) terkait masalah kantong udara yang pada model Jeep, yang sementara masih dilakukan perbaikan.

Selama 18 bulan sejak 2002-2003 Liberty dan SUV Grand Cherokee telah ditarik karena masalah tersebut. Badan keselamatan di AS itu telah menerima beberapa laporan detil soal kekeliruan kantong udara untuk kenyamanan pengendara.

Penarikan awal dikeluarkan karena degradasi dalam penyaring sirkuit kantong udara dalam modul kontrolnya . Masalah ini dianggap akan diselesaikan dengan menambahkan jumper harness in-line dengan filter listrik terpadu untuk mencegah  pecahnya sirkuit karena lonjakan arus .

Chrysler diberitahu agen bahwa masalah kantong udara pada enam kendaraan yang secara tidak sengaja bisa amat beresiko , yang bisa menyebabkan luka bakar tapi atau kecelakaan yang menyebabkan cedera serius.

Badan ini konsern mempertanyakan efektivitas recall perusahaan mungkin terpaksa untuk menerapkan kantong udara  yang lebih efektif untuk 745.000 kendaraan yang tercakup dalam program 2012. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan