Nissan Kembali Goda Publik dengan Konsep Vision Gran Turismo

image-mobkom-nissan-vision-gran-turismo
image-mobkom-nissan-vision-gran-turismo
Foto: Nissan

Pabrikan Nissan kembali meluncurkan teaser mengenai konsep yang akan diluncurkan untuk video game Gran Turismo 6.

Dalam teaser sebelumnya, perusahaan asal Jepang tersebut telah mengeluarkan sebuah mobil yang masih tertutup kain. Diprediksi bila mobil yang disiapkan untuk Vision Gran Turismo tersebut akan diungkap pada Selasa (10/06) waktu setempat. Namun, pada teaser terakhir Nissan hanya mengeluarkan sebuah cuplikan penampakan muka depan dan profil keseluruhan.

“Pada Senin, 16 Juni, kami akan ungkap babak baru dalam sejarah Nissan kepada publik. Ini menyangkut gairah kami untuk sebuah performa,” ujar perusahaan dalam pernyataan terkait teaser terebut, dikutip dari Leftlane News.

Ajang Vision Gran Turismo telah disiapkan untuk video game ternama, Gran Turismo 6, sebagai aksi unjuk gigi pabrikan. Nissan sendiri adalah pabrikan terakhir yang mengeluarkan konsepnya, setelah sebelumnya hadir konsep-konsep dari Volkswagen, BMW dan pabrikan-pabrikan lainnya.

Beranjak dari sejarah, Nissan telah mengeluarkan 148 kendaraan yang dapat dikendarai pada seri panjang game Gran Turismo. Deretan tersebut bervariatif, mulai dari kendaraan elektrik Leaf sampai varian balap GT-R.

Meski begitu masih belum jelas apakah konsep yang ditampilkan dalam game ini hanya akan dipakai sebagai eksperimen desain, atau merunjuk kepada salah satu mobil masa depan Nissan yang akan mengaspal pada trek nyata.

Nissan sendiri telah memberikan bocoran bila konsep tersebut akan dibawa ke ajang Goodwood Festival of Speed, Inggris. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan