Gray & Adams Kenalkan Semi-Trailer Hemat Solar

Foto : Transport Engeener
Foto : Transport Engeener

McCulla akan melakukan uji coba semi-trailer Gray & Adams yang dilengkapi dengan Cappings Panel generasi terbaru, yang dilaporkan dapat mengontrol suhu yang mampu menghemat bahan bakar sebesar 5 persen.

Trailer baru dengan ukuran 13,6 meter ini sudah enam minggu diluncurkan setelah tiga bulan evaluasi. Dilengkapi dengan unit pendingin ThermoKing dengan sistem  SLX-e Spectrum multi-suhu dan TouchPrint untuk mencatat suhu.

Dan untuk tractor head, semi-trailer ini akan ditarik oleh salah satu truk Mercedes yang dimiliki McCulla, New Actros.

Gray & Adams meluncurkan cappings baru ini di Commercial Vehicle Show. Kelebihannya karena lebih aerodinamis dibandingkan cappings one-piece sebelumnya. Cappings juga dirancang untuk mengurangi konsumsi bahan bakar diesel serta memberikan penampilan yang ramping.

Selain itu, semi-trailer ini juga dapat mengakomodasi hi-vis tape,yang sekarang dibutuhkan oleh armada transportasi. Trailer ini juga memiliki pusaran pembuka atap dilengkapi dengan 3 ban continental untuk segala medan.

Brian Beattie, Direktur Operasi McCulla, mengatakan kesan pertama dari trailer baru ini sangat baik jika dibandingkan secara head-to-head dengan trailer konvensional. Keuntungan lainnya adalah trailer ini akan memotong konsumsi solar sebanyak 5%.

“Atas dasar hasil yang telah kita lihat sampai saat ini, dan penghematan yang sangat signifikan. Hal ini mendorong niat kami untuk menerapkan sistem yang sama pada semua trailer,” kata Brian, dikutip dari Transport Engeenering.

McCulla yang beroperasi di pangkalan Lisburn dan Dublin, Inggris, merupakan pelanggan lama dari Gray & Adams. Pembelian trailer pertama berlangsung semenjak 35 tahun yang lalu. Sekitar 80% dari 125 unit McCulla didapat dari Gray & Adams. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan