Porcshe 911 GT3 RS Akan Gunakan Turbo?

image-mobkom-Porcshe-911-GT3-RS-Akan-Gunakan-Turbo
image-mobkom-Porcshe-911-GT3-RS-Akan-Gunakan-Turbo
Foto : Porsche

Sebuah laporan media mengemukakan adanya kekuatiran performa mesin Porsche, membuat pabrikan memiliki pendapat untuk melengkapi mesin Porsche 911 GT3 RS dengan turbocharger.

Secara historis, varian 911 GT3 RS sangat bergantung pada kekuatan yang besar, melalui mesin flat-six. Namun kini permasalahan pada mesin baru tersebut membuat Porsche kembali mempertimbangkan strategi itu.

Saat ini Porsche memiliki mesin yang berkekuatan 475 tenaga kuda yang diproduksi dari flat-six 3.8-liter. Namun, rumor terbaru menyebutkan banyaknya batas yang dilebur yang ditengarai dapat menimbulkan kebakaran.

Dan hal inilah yang menimbulkan masalah bagi varian 911 RS GT3, yang diharapkan pabrikan dapat berbicara banyak tentang merek mobil sport asal Jerman tersebut.

Seperti dilansir Autocar, kini Porsche sedang mempertimbangkan penggunaan turbocharger sebagai solusi untuk semua masalah 911 GT3 RS. Meski belum ada pernyataan resmi pabrikan terkait hal ini, turbocharged hampir pasti akan cocok dengan rating mesin 520 tenaga kuda dari 911 Turbo dan bahkan bisa menyamai atau melebihi nilai 560 tenaga kuda yang sanggup dihasilkan Turbo S.

Sedangkan Porsche 911 GT3 RS terbaru, sudah bersiap memulai debutnya paling lambat pada tahun 2015. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan