Camatte 57s, Primadona Toyota di Pameran Anak

image-mobkom-toyota-camette-57s
Foto : Toyota

Toyota gigih memperkenalkan varian terbaru berupa mobil konsep Camatte 57 dengan aktif mengikuti Tokyo Toy Show, sebuah pameran permainan anak-anak yang bertempat di Ibukota Jepang. Bahkan sudah tiga tahun beruntun Toyota hadir dalam helatan tersebut.

Lalu apa tujuan dan alasan Camatte hadir di acara show permainan anak-anak itu? Tujuannya adalah mengobati rasa ingin tahu anak-anak pada mobil, dikutip dari Leftlane News.

Hal tersebut tampaknya cukup jelas terlihat. Camatte 57s adalah primadona Toyota yang merupakan sebuah mobil yang cukup unik. Didukung penuh oleh sistem kemudi listrik, Camatte 57s merupakan media pembelajaran Toyota dalam menunjukan berbagi pendukung fasilitas mobil dalam beragam panel bodi bongkar-pasangnya. Alasannya adalah agar anak-anak dapat melihat bagaimana sistem kemudi, perbedaan mobil, dan cara kerja akselerator.

image-mobkom-toyota-camette-57s
Foto: Toyota

Dalam pertunjukannya, Toyota memperlihatkan kemampuan Camatte 57s dengan kap yang ditaburi lampu LED. Tujuannya adalah agar anak-anak dapat mengambil lampiran gambar hasil karya mereka yang selanjutnya discan untuk ditampilkan pada kap tersebut. Hasilnya adalah anak-anak dapat melihat puas hasil kustomsasi mereka dalam sebuah kendaraan yang unik.

Selain itu, Camatte 57s adalah sebuah mobil yang memiliki bentuk unik. Sebuah roadster minimalis layaknya Lotus Super 7. Atapnya pun bisa terbuka dan tertutup seperti kanopi pada pesawat tempur, dilengkapi dengan kaca depan yang manis.

Meski begitu, keamanan masih tetap menjadi prioritas bagi pabrikan. Tata letak tempat duduk dirancang dengan konfigurasi segitiga 1+2. Hal tersebut dilakukan guna kursi orang dewasa ada pada posisi yang nyaman untuk menginjak pedal rem pada saat darurat.

Sejauh ini Camatte 57s masih sebuah konsep. Namun desain panel bongkar-pasangnya kemungkinan akan hadir dalam versi produksi Daihatsu Copen Roadster. Daihatsu adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Toyota yang berfokus pada mobil kei di Jepang. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan