Toyota Tekankan Pentingnya Safety Driving

image-toyota-safety-driving
image-toyota-safety-driving
Foto: Amos Anugrah

Mengangkat tema Safety Driving dalam gelaran tahun ini, Toyota Jamboree 2014 menekankan pentingnya keselamatan berkendara kepada para peserta. Tema tersebut diambil sesuai dengan campaign pabrikan terkait peningkatan kesadaran berkendara yang aman dan efisien.

Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo. Berbeda dari gelaran tahun 2013 yang mengawali kegiatan dengan fun rally, Toyota Jamboree 2014 diisi dengan aktivitas seperti coaching clinic safety driving untuk para siswa-siswa SMA dan sederajat. Pihaknya berharap dengan adanya program tersebut, pengetahuan mengenai cara berkendara dan perilaku berkendara yang baik akan dapat tersampaikan.

“Kebetulan Jamboree tahun ini bersifat safety driving, salah satu penjabarannya adalah melalui coaching clinic. Kami targetkan pada mereka yang berusia 17 tahun ke atas,” ungkapnya di sela-sela Toyota Jamboree 2014 yang bertempat pada Caldera, Cibubur (21/06).

Dijelaskannya, usia 17 tahun yang rata-rata berada di tingkat SMA merupakan sebuah tingkatan umur yang pantas untuk mengenal apa yang dinamakan safety driving. Hal tersebut dilakukan guna mengamankan generasi muda tersebut ketika berkendara.

“Kami persiapkan mereka juga menjadi agent of safety driving. Selain mengenal safety driving bagi mereka sendiri, nantinya mereka akan sanggup menularkan perilaku positif tersebut kepada yang lain,” pungkasnya.

Selain coaching clinic safety driving untuk para siswa-siswa SMA dan sederajat, Toyota Jamboree 2014 juga menyediakan coaching clinic advance bagi para anggota komunitas Toyota. Test drive, kompetisi menghias tenda dan berbagai kegiatan anak dan keluarga juga turut meramaikan acara yang rutin digelar tahunan tersebut. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan