Penjualan Avanza Luxury Bangkitkan Optimisme LMPV Toyota

image-mobkom-Avanza Luxury Bangkitkan Optimisme Penjualan LMPV TAM
image-mobkom-Avanza Luxury Bangkitkan Optimisme Penjualan LMPV TAM
Foto : Amos Anugrah

Jakarta, MobilKomersial.com – Persaingan di segmen kendaraan serbaguna tingkat bawah – Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) sangat terasa di pasar otomotif Indonesia. Terkhusus pada brand-brand kelas atas seperti Toyota dan Honda.

Menanggapi hal tersebut PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan Avanza Luxury awal Juni lalu untuk melengkapi line Up Avanza, yang menurut mereka sudah saatnya menyentuh pasar kelas menengah ke atas di segmen LMPV yang lebih berkelas.

Langkah terobosan TAM ini menuai hasil positif setelah varian termewah di Avanza itu menimbulkan optimisme pasar terhadap penjualan Toyota di segmen LMPV tahun ini. Hal ini diamini Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM yang meyakini penjualan Avanza akan tetap bertahan dilevel 14 ribu sampai 15 ribu unit per bulan.

Selain itu, Rahmat percaya market otomotif tahun 2014 akan tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Toyota tetap akan mendapatkan peluang yang sama untuk tetap menjual Avanza di angka yang kurang lebih sama dengan angka tahun lalu, sekitar 15 ribu unit per bulan.

Setidaknya, hal tersebut terbukti di penjualan semester pertama 2014. Avanza mampu terjual kurang lebih 14.892 unit, sama seperti rata-rata penjualan perbulan sebelumnya. Avanza Luxury pun terbukti memberikan kontribusinya.

Varian yang diluncurkan demi memenuhi permintaan konsumen atas akan line up LMPV ini mampu memberikan sumbangsih besar. Tercatat ada 21 persen sharing yang diberikan dari penjualan Avanza Luxury. Sebanyak 3.124 unit telah dipesan konsumen di Indonesia.

Avanza Luxury menambah varian Avanza menjadi 11 tipe di 2014. Terbuat 85 % dari konten lokal, tipe mewah ini mendapat pembaharuan dengan Aerokit anyar, seperti Front Spoiler, Side Skirt dan Rear Spoiler. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan