Perilisan Baby Panamera Ditunda Hingga 2019

image-mobkom-
image-mobkom-baby-panamera
Foto: Ilustrasi

Inggris Raya, MobilKomersial.com – Porsche Pajun, atau yang dikenal juga dengan nama baby Panamera, akan ditunda kemunculannya hingga 2019.

Seperti dilansir Car, Varian yang bernama Pajun tersebut akan berupa sedan sport berukuran sedang. Nama Pajun sendiri diambil dari penyingkatan PAnamera JUNior. Mulanya direncanakan untuk rilis di 2017, namun sayang teknisi Porsche dipinjam untuk proyek Volkswagen Group yang lain sehingga menghambat kemunculan Pajun sampai dua atau tiga tahun ke depan.

Untungnya varian entry-level Porsche, roadster 718 masih tetap berada dalam jalurnya. Walaupun masih belum jelas apakah relokasi fasilitas Stuttgart akan dapat mempengaruhi kemunculan supercar 988 atau tidak.

Meski terlambat dari harapan, spek Porsche Pajun tetap tidak akan berubah. Sedan itu akan bersaing dengan BMW 5-Series dan Maserati Ghibli dengan menawarkan pilihan penggerak bensin atau diesel V6. Kekuatannya pun akan mencapai 500 tenagakuda.

Dan seperti Panamera selanjutnya, Pajun akan mengusung arsitektur MSB milik VW Group. Baik konfigurasi belakang maupun AWD akan tersedia. Gayanya pun tidak akan jauh-jauh dari Panamera. Si baby Panamera ini akan tetap terlihat seperti saudaranya namun hanya dengan kanvas bodi yang lebih mungil. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan