Asiknya Bermanuver dengan Volvo FH Tridem

image-mobkom-
image-mobkom-volvo-fh-tridem
Foto: Transport Engineer

Somerset, Inggris, MobilKomersial.com – Armada angkutan berbasis Bruton, Somerset mendatangkan sebuah Volvo FH Tridem 8×2 Euro 6 dengan kapasitas angkut mencapai 44 ton.

Seperti dilansir transport engineer, Volvo FH Tridem tersebut mengusung mesin 13-liter dengan kekuatan 500bhp. Turut pula dilengkapi kabin Globetrotter dengan balutan kulit dan loker penyimpanan ekstra.

Narasumber AE George, Russel Woof, yang sempat menyaksikan aksi kendaraan ini di pusat demonstrasi Volvo berujar bila Volvo FH Tridem dipilih karena manuverbilitasnya di dalam dan sekitar area perternakan, dimana terdapat banyak akses terbatas.

“Volvo adalah satu-satunya manufaktur yang menawarkan sebuah tridem dengan konfigurasi 8×2. yang memungkinkan kombinasi angkutan dan penambahan as roda pada nomer dua dan empat,” jelas Woof. “Dan itu berarti perputaran dari konfigurasi 8×2 dapat beraksi lebih baik daripada sebuah truk enam-roda yang memiliki berat kotor kendaraan 26 ton.”

Dijelaskannya, roda belakang dari Volvo FH Tridem tidak tergantikan ketika menyusuri jalanan yang sempit dan terjal. “Sama halnya ketika bermanuver diantara bangunan dan mesin pada perternakan yang ramai,” pungkas Woof. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan