Wajah Ciamik, BMW M3 dan M4 Coupe Dibanderol Rp1699-1799 Milyar

image-mobkom-image-mobkom-Tampilan-yang-Ciamik,-BMW-M3-dan-M4-Coupe-di-Banderol-Rp1699-1799-M
image-mobkom-Tampilan-yang-Ciamik,-BMW-M3-dan-M4-Coupe-di-Banderol-Rp1699-1799-M
Foto: Dok. BMW

Jakarta, MobilKomersial.com- BMW Group Indonesia yang baru saja meluncurkan BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru. Dengan mempunyai performa yang tinggi, desain yang terlihat elegan, body yang sport dan teknologi yang mumpuni. Mobil anyar ini kini dibanderol dengan harga Rp 1699 Milyar (off the Road), sedangkan BMW M4 Coupe dilego dengan harga Rp 1799 Milyar (off the road).

BMW M3 dan BMW 4 hadir dengan desain ciri khas BMW M yang datang dari kedua kendaraan sport dengan performa tinggi yang terlihat mengesankan kemampuan kinerjanya. Asupan udara yang besar dan Air Curtains dibagian depan, penggunaan bahan ringan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) dan komponen-kompnonen bodi alumunium serta difuser di bagian belakang membuat model ini terlihat aerodinamis.

Dengan mengusung Mesin in-line enam silinder yang mempunyai putaran tinggi dengan teknologi M Twin Power Turbo terbaru yang hadir pada BMW M3 dan BMW M4 Coupé menghasilkan tenaga maksimum 431 hp. Torsi puncak 550 Nm, melebihi angka yang tercatat oleh BMW M3 sebelumnya hingga sekitar 40 persen. Baik BMW M3 maupun BMW M4 Coupé terbaru dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,1 detik. Kecepatan puncaknya adalah 250 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Seperti keterangan resmi yang diterima MobilKomersial.com kedua model tersebut mempunyai tampilan yang berbeda dengan interior yang eksklusif dan fungsional. Kulit roda kemudi multifungsi M Sport yang dipasang sebagai standar, BMW M sport seats, dan garis atap Anthracite. Semua ini memberikan BMW M3 dan BMW M4 Coupé terbaru  kemudahan dalam penggunaan sehari-hari yang melampaui standar kendaraan sport dengan performa tinggi di kelasnya.

image-mobkom-Tampilan-yang-Ciamik,-BMW-M3-dan-M4-Coupe-di-Banderol-Rp1699-1799-M
Foto : Dok. BMW

“Kami telah mengembangkan aplikasi BMW M Lapitimer, yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk menganalisis gaya mengemudi pribadi mereka. Pengguna juga dapat mengoprasikan BMW Laptimer dengan menggunakan Touch Controller,” ujarRamesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Aplikasi tersebut kemudian akan bekerja tanpa penundaan, merekam kecepatan mobil, percepatan longitudinal dan lateral, perputaran mesin, persneling yang digunakan, sudut kemudi, posisi akselerator, dan konsumsi bahan bakar. Itu berarti, saat data kemudian dianalisa melalui tampilan grafis di smartphone pengguna, reaksi pengemudi juga dapat dinilai.

BMW M3 dan BMW M4 Coupé juga dilengkapi dengan berbagai sistem BMW ConnectedDrive, beberapa di antaranya juga telah hadir di BMW Seri 3 dan BMW Seri 4. Yang menarik di antaranya adalah generasi terbaru dari BMW Navigation System Professional, yang menawarkan kemampuan ekstra, grafis lebih tajam dan elemen 3D untuk tampilan peta. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan