Citroen Luncurkan Crossover Premium

image-MobKom-Citroen DS 6WR Pakai Crossover Premium
image-MobKom-Citroen-DS-6WR
Foto : Ronan Glon/Leftlane News

Beijing, MobilKomersial.com – Pabrikan Prancis, Citroen, telah meluncurkan crossover DS 6WR yang sempat dipamerkan di Beijing Motor Show April lalu. Crossover  ini dirancang untuk bersaing di kelas premium yang diisi oleh nama-nama seperti Audi Q3 dan BMW X1.

image-mobkomDS 6WR mengusung desain kelas atas yang meminjam desain konsep Wild Rubis yang dipresentasikan pada helatan Shanghai Motor Show tahun lalu. Konsep ini memakai muka depan yang tampak berotot dengan tudung menonjol, lampu LED yang tajam dan kisi-kisi radiator khas DS Wings.

Sementara bagian berlakang DS 6WR dilengkapi lampu ekor memanjang horizontal yang terinspirasi oleh hatchback DS5.

DS6WR mendapat paket kabin mewah dengan jok kulit, pencahayaan LED dan trim alumunium tempaan imitasi pada konsol tengah, dasbor dan setir kemudi empat jari. Kluster instrumen digital  yang mencakup layar konfigurasi hadir sebagai standar. Sebagian besar model ini dilengkapi dengan layar sentuh kecil pada ruang tengah yang menjalankan sistem infotaiment Citroen generasi terbaru.

image-mobkomSedangkan tenaga crossover premium ini berasal dari mesin pilihan empat-silinder bensin, yang memasukan unit 1.6-liter yang menghasilkan kekuatan 200 tenagakuda. Meski hanya ditawarkan dengan penggerak roda depan, teknologi Grip Kontrol Citroën membantu meningkatkan traksi dalam kondisi mengemudi yang menantang.

Crossover premium ini diluncurkan untuk menguatkan posisi Citroen di negara tirai bambu. DS 6WR akan dibangun di Shenzhen, Cina, dan hanya dijual secara eksklusif di pasar lokal di mana mobil beremblem DS dipamerkan sendiri di gerai.Informasi Harga akan dipublikasikan berdekatan dengan hari dimana DS6 ini akan dilepas ke pasar. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan