Ferrari Patenkan Sistem Kemudi Anti Slip

image-mobkom-Ferrari Patenkan Sistem Kemudi Mutakhir
image-mobkom-Ferrari Patenkan Sistem Kemudi Mutakhir
Foto : Ferrari

Italia, MobilKomersial.com – Pabrikan mobil super cepat, Ferrari, menawarkan sebuah teknologi baru dalam sistem kemudinya. Sebuah sistem kemudi yang dirancang untuk meningkatkan akurasi dan umpan balik kemudi. Diklaim, sistem ini mampu membantu pengguna baru untuk lebih mudah menggunakan sang kuda jingkrak ini.

Teknologi sistem kemudi yang diklaim sanggup menghilangkan kesalahan transmisi ini telah dipatenkan mejadi hasil karya baru tim teknisi Ferrari. Upaya menghilangkan kesalahan transmisi dilakukan dengan kekuatan pengaturan yang menggunakan fungsi perangkat lunak untuk mengirim data ke ke servomekanisme elektrik.

Secara rinci, Teknisi Ferrari menjelaskan, efek dari kotak kemudi dan sambungan universal dalam hubungan kolom kemudi sering menimbulkan kesalahan transmisi antara input pengemudi dan respon pada roda depan. Sebagai contoh, ketika sopir melakukan akselerasi melalui kolong kemudi, sambungan kadang kendur sebelum masukan perintah datang ke roda.

Selain itu, Ferrari turut menyebutkan bila geometri kemudi kendaraan kurang berperan maksimal dan sering mengakibatkan perbedaan saat akselerasi. Baik dalam keadaan kejut saat belok kiri atau kanan maupun kurang responsif.

Kini Pabrikan Italia ini akan memanfaatkan perangkat lunak untuk menghitung sudut dan torsi yang diterapkan pada roda kemudi. Hasilnya adalah data yang dikirimkan ke servomekanisme elektrik berlaku akan mengirimkan kekuatan sebanding dengan sistem kemudi itu sendiri.

Sementara koneksi itu sendiri akan tetap berjalan secara mekanik, pengaturan akan membantu mengkompensasi kesalahan transmisi dan perbedaan kekuatan. Akibatnya, kemudi akan lebih tepat dan konsisten meskipun pengemudi tidak akan melihat perbedaan dalam pengemudian. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan