GM Siapkan Pikap Penantang Raptor?

image-mobkom-
image-mobkom-pikap-penantang-raptor
Foto: Chevrolet

Detroit, MobilKomersial.com – Tertantang dengan kemunculan Ford F-150 SVT Raptor, General Motors (GM) kini tengah menyiapkan pesaing yang sepadan, namun dalam skala yang lebih kecil.

Meskipun varian pikap ekstrim off-road berbasis Chevrolet Silverado maupun GMC Sierra dapat dikategorikan sebagai pesaing langsung, terkait kelas pikap, namun teknisi GM lebih berfokus pada model mini. Senada seperti yang diungkap orang dalam perusahaan kepada GM Authority, pihaknya akan menggarap pikap penantang Raptor dengan basis Chevrolet Colorado dan GMC Canyon.

Dengan ukuran sedang, pikap penantang Raptor ini diharapkan akan dapat menyajikan sebuah alternatif bobot yang lebih ringan. Berpotensi untuk menambah kapabilitas penjelajahan alam liar dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Sejatinya, ide seperti ini sudah pernah diperlihatkan GM dalam wujud konsep Chevrolet Colorado Rally yang pertama kali dikenalkan pada 2011. Namun, pikap ini tidak pernah menemukan jalannya ke sesi produksi.

Kini, isu yang beredar di tahun 2013 telah dikonfirmasi dengan adanya laporan terbaru ini perihal sebuah Colorado versi off-road. Menyalakan kembali spekulasi bila emblem ZR2 dari varian Chevrole S-10 akan kembali dihidupkan.

Namun sayangnya, sampai kini GM belum secara resmi mengkonfirmasi rumor terkait bocoran isu ini. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan