Honda Perluas Penarikan Akibat Inflator

image-MobKom-Masalah Inflator, Honda Lakukan Recall Hingga California
image-MobKom-Masalah Inflator, Honda Lakukan Recall Hingga California
Foto : Leftlane News

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Honda telah memperluas jangkauan penarikan terkait masalah inflator airbag buatan Takata, menambah nama California untuk masuk daftar Negara bagian yang terkena kampanye keselamatan regional.

Seperti dilansir Leftlane News, perusahaan ini sudah menarik lebih dari dua juta kendaraan di negara-negara Selatan dan juga wilayah AS yang dikenal memiliki kelembaban tinggi. Diberitakan bila kandungan kimianya terkena pengaruh kelembaban, hingga dapat menyebabkan meledaknya inflator yang disalahkan karena malfungsi airbag.

Kini pabrikan Jepang tersebut tengah menyiapkan perbaikan pada tiga juta kendaraan terkait inflator, setelah terjadi masalah ledakan inflator airbag pada Accord 2005 yang terjadi di California.

Daftar kendaraan yang terkena masalah tetap tidak berubah, termasuk 11 produksi Honda yang pada 2001-2007 dam model Acura pada skala regional. Perusahaan juga mengeluarkan penarikan nasional yang memuat daftar tujuh model tahun 2002 atau 2003.

Komponen yang rusak telah mempengaruhi jutaan kendaraan dari delapan pabrikan besar, dan berpotensi meluas menjadi sembilan jika Mitsubishi bergabung, seperti yang sedang diperkirakan. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan