Produksi Ban Achilles Tumbuh 40 Sampai 50 Persen

Produksi Ban Achilles Tumbuh 40 Sampai 50 Persen
image-MobKom-Makin Terkenal, Produksi Ban Achilles Tumbuh 40 hingga 50 Persen
Foto : Achilles

Produksi Ban Achilles Tumbuh 40 Sampai 50 Persen

Jakarta, MobilKomersial.com – Perkembangan pesat dalam pasar ban domestik sangat dirasakan oleh PT Multistrada Arah Sarana (MAS), produsen ban mobil Achilles dan ban motor Corsa. Pasalnya sejak 2004 sampai sekarang, Achilles yang dulu dipandang sebelah mata oleh kompetitor kala itu, sudah menjelma menjadi brand yang akrab dengan konsumen Indonesia.

Hal ini terbukti dengan signifikasi produksi ban Achilles di tahun 2013. Produk untuk ban Passanger Radial mencapai 7,2 juta ban mobil, tumbuh sekitar 7 persen dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan yang sama terjadi pada produksi ban motor di angka produksi 4,1 juta ban tumbuh 28 persen.

Sampai saat ini kapasitas produksi tahunan perseroan mencapai 10 juta ban mobil, dengan sekitar 70 persennya diekspor ke lebih dari 83 negara tujuan.  Sementara ban motor, kapasitas produksinya mencapai 6 juta ban yang hampir seluruhnya ditujukan untuk pasar lokal.

16 juta ban

Dengan produksi yang mencapai 16 juta ban untuk mobil dan motor, pihak Achilles yakin target untuk tumbuh sebagai brand dunia terpercaya dari segi kualitas dan kuantitas pasar akan dicapai. Untuk mendukung ekspansi itu, Multistrada menjalin kemitraan sebagai official Tire Partner dengan klub Menchester United (MU) sebagai strategi mendekatkan diri dengan penggemarnya.

54 juta penggemar MU

Kerjasama ini menargetkan 54 juta lebih penggemar MU di Indonesia untuk meningkatkan awareness dan penjualan dalam negeri. Jumlah  produksi ban mobil sebesar 10 juta unit meningkat 42 persen, dari  produksi sebelumnya, dengan produksi ban mobil sebesar 7,2 juta unit.

4,1 juta unit

Peningkatan yang sama juga terjadi pada ban motor yang pertumbuhannya mencapai 50 persen, dengan angka produksi 6 juta unit, dibandingkan produksi tahun lalu yang hanya 4,1 juta unit.

Tinggalkan Balasan