Mengupas Daya Angkut Volvo FH Tridem

image-mobkom-
image-mobkom-daya-angkut-volvo-fh-tridem
Foto: WMN

Inggris Raya, MobilKomersial.com – Volvo FH Tridem dengan konfigurasi 8×2 sedang menjadi idaman armada yang bermain di bisnis muatan peternakan. Mengagungkan manuverbilitasnya di lingkungan sempit peternakan, truk ini juga diandalkan karena daya angkutnya.

Dijelaskan langsung oleh Russel Woof, penanggung jawab di AE George yang menggunakan Volvo FH Tridem, daya angkut Volvo FH Tridem tergolong cukup mumpuni. Pemamparannya pun menggunakan perbandingan muatan aktual di peternakan.

“Tiga dek dari babi maupun dua hewan ternak besar dapat diantarkan. Tipikal muatan dari 125 ekor babi setara dengan 15 ton daya angkut tiga dek yang digarap karoseri Pezzaioli,” paparnya.

Selain itu, Woof menjelaskan bila menggunakan trailer, daya angkut Volvo FH Tridem dapat menampung 100 ekor babi tambahan. Secara lugas, dijelaskan bila truk ini dapat beroperasi mandiri dengan bobot kotor kendaraan 32 ton.

“Dengan berat karoseri 16 ton, kita masih dapat menampung muatan seberat 16 ton,” Woof menjelaskan.

Untuk memudahkan pengoperasian, Volvo FH Tridem juga dilengkapi oleh dek pengangkat hidrolis, lampu jalan dan partisi internal yang dapat dioperasikan terpisah.

AE George sendiri mengambil satu Volvo FH Tridem dengan kontrak Volvo Gold R&M selama enam-tahun, termasuk didalamnya garansi perawatan. (MOS)

Tinggalkan Balasan