Mitsubishi FUSO India Siap Sambangi Indonesia

mitsubishi, fuso, ktb, ktb fuso, ktbfuso, mitsubishifuso, fuso india,

Mitsubishi FUSO India Siap Sambangi Indonesia

Chennai, MobilKomersial.com – Truk Mitsubishi FUSO India yang dibuat di pabrik perakitan Daimler India Commercial Vehicles (DICV) siap diekspor ke Indonesia. Truk-truk tersebut sudah dikapalkan melalui pelabuhan Chennai, India ke Indonesia pada Rabu (2/7).

Tidak ada spesifikasi yang berubah pada truk Mitsubishi FUSO tersebut, meski pembuatannya dilakukan di India. Di India sendiri, truk tersebut dilabeli dengan nama BharatBenz.

Seperti dilansir Indianautosblog, Pengiriman Mitsubishi FUSO India dilakukan guna memenuhi permintaan konsumen di Indonesia. Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MTFBC) berujar bila pengiriman ini merupakan momentum pada pasar dimana FUSO telah mentasbihkan diri sebagai pemimpin kendaraan komersial.

image-mobkom-mitsubishi-fuso-india

Di Indonesia, truk ini didistribusikan oleh PT. Krama Yudha Tiga berlian Motors (KTB), dimana MFTBC menggenggam 18% pembagian saham. Truk FUSO sendiri dikenal sebagai pemimpin pasar truk kelas ringan di Indonesia, dengan sharing pasar sebanyak 45,4 persen. Sebanyak 280,000 unit pun telah terjual di Indonesia.

Truk FUSO yang dikirim dari India ini akan berupa truk berkelas medium dan berat. Daimler telah mengumumkan adanya penambahan ekspor lagi pada beberapa pasar kunci internasional guna memenuhi Asia Business Model yang baru.

 

KTB Akan Adakan Pameran Ajang Modifikasi Mitsubishi Colt Diesel

 

1 thought on “Mitsubishi FUSO India Siap Sambangi Indonesia

Tinggalkan Balasan