Mitsubishi Triton akan Hadirkan Konsep Mewah

image--MobKom-Mitsubishi Triton Akan Hadirkan Konsep Mewah
image--MobKom-Mitsubishi Triton Akan Hadirkan Konsep Mewah
Foto : Leftlane

Sidney, MobilKomersial.com – Dalam beberapa tahun terakhir, divisi truk Mitsubishi dikenal dengan penjualan pikap baru yang dikenal juga dibagian lain dunia dengan nama Dodge Dakota. Apresiasi yang tinggi dari pecinta truk pikap membuatnya menjadi populer di pasar pikap dengan nama Mitsubishi Triton atau L200. Rencananya, pada generasi berikut, Mitsubishi bermaksud membuat mobil serba guna ini menjadi lebih elegan.

Pihak Mitsubishi, seperti dilansir Leftlane, mengharapkan transisi layaknya unibody yang dianut Honda Ridgeline. Namun dari beberapa informasi yang berkembang, terlihat adanya indikasi bila mobil ini akan memiliki dinamika untuk menjadi kendaraan yang nyaman, lebih baik, dan memiliki fasilitas standar yang memuaskan.

Antonio Principe, Direktur pemasaran Mitsubishi Australia, mengungkapkan hal yang sama bahwa Dodge Dakota atau Triton akan hadir dengan berbagai fasilitas keamanan dan fitur pendukung yang membuat mobil ini terlihat elegan dan nyaman digunakan dalam berkendara.

Mitsubishi juga turut memiliki pandangan yang ditetapkan pada model baru Ford Ranger dan New Nissan Navara. Kedua brand ini telah memperbaharui mesinnya dengan versi terbaru. Sementara Triton sudah dipasarkan sejak tahun 2005 tanpa adanya perubahan teknis yang berarti.

Kini, mobil berlogo berlian tiga ini berniat menjadi sebuah pikap yang sanggup menjadi mobil kelas atas berbintang lima, alias mewah, dengan tetap mengusung nama Triton.

Untuk itu, pihak Mitsubishi tengah menggarap sebuah konsep dengan pilihan beragam. Triton nantinya akan dibuat layaknya model taksi dengan empat pintu ganda. Termasuk hadirnya peningkatan kapasitas mesin berbahan bakar bensin dengan pilihan 2.4 liter atau 2.5 liter turbodiesel. Tidak tertutup kemungkinan pula hadirnya varian hybrid, karena Mitsubishi telah menunjukkan konsep hybrid diesel-listrik di Geneva Auto Show tahun 2013.

Di atas segalanya, gaya menjadi bagian yang kuat pada Mitsubishi Triton. Terlihat dengan fender bulat dan kisi-kisi mirip bulan. Pikap baru ini tidak memiliki garis futuristik layaknya GR-HEV konsep Genewa, tetapi akan mengambil elemen dari desain itu untuk mempercantik tubuhnya.

Tinggalkan Balasan