Hatchback Note Nismo JDM ala Nissan

image-mobkom-Nissan Kembangkan Duo Nismo untuk Jepang
image-mobkom-Note-Nismo-JDM
Foto : Nissan

Tokyo, MobilKomersial.com –  Divisi balap Nismo akhirnya memberi perhatian serius pada lineup kelas bawah Nissan. Alhasil, dikenalkanlah sebuah versi tuningan sport dari Hatchback Versa Note.

Note Nismo JDM (Japan Domestic Market) ini sayangnya hanya terbatas untuk pasar kampung halamannya, Jepang. Diluncurkan dalam dua varian, Note Nismo dan Note Nismo S, yang dikabarkan sanggup menyeimbangkan antara performa sempurna dengan efisiensi bahan bakar yang impresif.

Dari penampilan, hatchback Nissan ini akan segera mudah dikenali. Berkat spion dan trim rendah berwarna merah berkarakter Nismo yang kontras dengan eksterior putih. Note Nismo JDM ini juga mendapatkan kisi-kisi depan khusus dan spoiler atap, bersamaan dengan bemper depan dan belakang yang unik.

image-mobkom-

Kedua varian ini dikatakan dibangun dengan struktur tubuh yang lebih kaku, sedangkan Note Nismo S akan menyuguhkan sebuah mesin oprekan dan girboks manual lima-percepatan. Meski torsi bawah yang disuplai penuh dijanjikan, spek detilnya masih belum diungkapkan.

Beralih ke interior, Skema warna Nismo dibawa sampai ke dalam kabin dengan aksen merah menyeluruh. Baik pengemudi dan penumpang depan akan dikawal dengan jok sport, bucket Recaro pun disediakan untuk model S.

Image-mobkom-

Nissan berharap Note Nismo akan mampu menyebarkan semangat Nismo kepada konsumen baru dan menambah basis konsumen yang telah ada, begitulah yang disampaikan oleh CEO Nismo, Shoichi Muyatani.

Sayangnya, Note Nismo hanya akan lalu-lalang di Jepang. Sampai artikel ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi perihal pengaspalan varian ini di pasar yang lain. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan