Tata Motors Indonesia Makin Agresif

image-mobkom-tata-motors-indonesia-makin-agresif
image-mobkom-tata-motors-indonesia-makin-agresif
FOTO : Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial – Tata Motors Limited sebagai pabrikan mobil penumpang dan kendaraan komersial terbesar di India, sangat optimis bermain di bisnis otomotif Indonesia. Sejak kehadirannya pertama kali di Tanah Air melalui Tata Motors Indonesia pada September 2013, perusahaan otomotif negeri Mahabarata ini mulai menunjukkan agresifitasnya dalam menjangkau pasar yang lebih luas lagi di beberapa wilayah Indonesia.

Pasalnya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai full subsidiary dari Tata Motors Ltd India, menyatakan akan merambah penjualannya dengan dukungan layanan aftersales service, lewat penambahan beberapa diler 3S (sales, service, spare parts) di sebagian wilayah pulau Jawa dan Sumatera hingga pertengahan 2015 nanti.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, untuk tahun fiskal April 2014 hingga Mei 2015, pihaknya akan menambah 15 diler lagi dari 5 diler 3S yang sudah lebih dulu bercokol di kawasan Jabodetabek. Biswadev berharap hingga akhir tahun fiskal yang dipimpinnya, Tata Motors dapat membangun 20 diler yang tersebar di wilayah Jawa dan Sumatera.

“Pasar potensial bagi kami masih terfokus di pulau Jawa seperti Cirebon, Tasikmalaya, Malang dan Purwokerto. Begitu juga di pulau Sumatera sepeti wilayah Padang, Lampung dan Medan,” beber Biswadev kepada MobilKomersial.com. Ia pun menambahkan bahwa saat ini 50 persen pasar mobil Tata masih berada di Jabodetabek, 25 persen berada di Surabaya dan sisanya tersebar di Solo dan Malang.

Saat ini, lanjut Biswadev, ada dua diler baru yang akan diresmikan dalam waktu dekat, berada di Tangerang dan Purwokerto. Rencananya di Agustus 2014, akan menyusul diler pertama Tata Motors di Pekanbaru sebagai ekspansi perdana untuk kawasan Sumatera.

Tinggalkan Balasan