Terbatas, Seribu Orang Masih Ngantri Ford EcoSport

image-mobkom-Ford akan Tetap Andalkan Model Populernya Tahun 2015
image-mobkom-ford-ecosport
Foto: Amos Anugrah

Jakarta, MobilKomersial.com– Ford Motor Indonesia (FMI) kewalahan melayani permintaan Ford EcoSport yang banyak diincar pecinta segmen SUV Tanah Air. Pasalnya permintaan atas SUV ini melambung jauh melebihi persediaan dan stok yang dimiliki oleh  FMI.

Hal ini diakui oleh Managing Director PT Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto. Karena sejak dilaunching januari 2014, FMI hanya mendapatkan kuota 659 unit EcoSport dari pabrik di Thailand sementara jumlah pemesan melonjak hingga 1.800 unit. Ini berarti kurang lebih 1.000 pemesan masih menunggu.

“akhirnya diler dan kita tidak cukup persediaan karena jauh melampaui target penjualan awal yang kita dapat 659 unit,” kata Bagus Susanto, dalam acara peresmian diler AK Kelapa Gading, di jalan Arteri Kelapa Gading, beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, pecinta Ecosport terpaksa harus menunggu selama tiga sampai empat bulan untuk mendapatkan mobil incarannya. Meski begitu, Ford meyakini bila ini bukanlah kendala namun sebuah pesan dari konsumen bahwa produk Ford memenuhi ekspektasi konsumen. “Ini bukan kendala tetapi pesan bahwa produk Ford diterima oleh masyarakat Indonesia,” singkatnya.

Soal keterbatasan pasokan, Bagus juga akan terus berusaha untuk meminta porsi lebih pada pihak Ford sesuai dengan kondisi pasar Indonesia saat ini. Selain itu basis produksi varian Ford yang ada di Thailand membuat FMI konsumen harus menunggu lebih lama.

“Sementara ini, semuanya masih sistem Presidium. Dari lima produk yang saat ini kita jual di Indonesia, diproduksi di Thailand,” tukasnya. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan