Top 1: Anak Muda Indonesia Harus Siap AFTA 2015

image-mobkom-
image-mobkom-
Foto: Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Program Corporation Social Responsibility (CSR) PT. Topindo Atlas Asia bertajuk “Top 1 Academy” akan dilakukan di 200 kota seluruh Indonesia untuk menjaring sekitar 100 ribu kaum muda potensial, dengan tujuan menjadi usahawan muda yang mandiri.

Menurut FX Budhi Hendarto, Chief Marketing Officer PT Topindo Atlas Asia, gerakan program CSR berbasis kemajuan industri kreatif ini adalah langkah menyiapkan kualitas kaum muda Indonesia menghadapi Asean Free Trade Area (AFTA) yang akan dimulai pada 2015.

“Kita siapkan kaum muda kita untuk menyongsong AFTA dengan percaya diri dan mampu bersaing dengan tenaga kerja dari negara ASEAN lainnya,” kata Budhi Hendarto di Paladian Café, Senin (14/7)

Budhi menjelaskan kurang lebih selama dua tahun mereka akan ditempa melalui program magang dan berbagai talk show oleh para pengusaha professional maupun motivator, untuk membangun kualitas dan pemahaman mereka untuk merintis usaha baru.

“Mereka akan mendaftar di BLK maupun langsung dari SMK dan didampingi langsung disana. Kemudian setiap bulan kita akan kumpulkan mereka di setiap kota dalam payung klub Duta Muda Top 1 untuk mendapatkan talk show dari para professional yang kita undang untuk mereka,” terang pria paruh baya ini.

Top 1, kata dia, ingin membangun generasi muda yang siap dan mampu menghadapi arus tenaga kerja dalam kebijakan regional AFTA. Nantinya mereka akan bisa bekerja dimanapun di ASEAN selama memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan.

“Kita tidak ingin terus mengekspor TKW tapi mekanik handal,” singkatnya.

Untuk itu, jajaran Top 1 mengajak semua perusahaan untuk mengarahkan CSRnya pada program yang membangun kualitas tenaga kerja kaum muda Indonesia. Selain itu mereka juga meminta partisipasi pemerintah untuk mendukung kegiatan yang menyasar pada pengembangan generasi muda. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan