V-Class Marco Polo, Van Mewah Racikan Mercedes-Benz

image-MobKom-V-Class, Van Kamping Mewah Sentuhan Mercedes Benz
image-MobKom-V-Class, Van Kamping Mewah Sentuhan Mercedes Benz
Foto : Mercedes-Benz

Stuttgart, MobilKomersial.com – Mercedes-Benz telah meluncurkan van kemping berbasis V-Class pada pameran tahunan di Jerman. Dinamakan V-Class Marco Polo, van ini dikembangkan Mercedes Benz bersama ahli van kemping Jerman, Westfalia.

Bila dilihat dari luar, perbedaan terbesar antara V-Class Marco Polo dan V-Class reguler adalah atap pop-up yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon. Van ini dilengkapi dengan semua perabotan layaknya apartemen mewah dengan balutan trim piano black, pencahayaan LED dan panel samping beige.

Seperti dilansir Leftlane, Mercedes-Benz juga memberikan kesempatan pada pembeli agar memilih sendiri dua warna kain jok. Atau mereka dapat memesan V-Class Marco Polo dengan jok kulit penuh dengan tambahan biaya, sementara lantai kayu standar juga terdapat dalam mobil ini, yang memberikan kesan premium.

mercedes-marco-polo-2_653Layaknya berada dirumah sendiri, van ini dilengkapi dua kompor gas, berbagai lemari dan laci, wastafel, lemari es dan tangki air tawar 10-galon yang dijamin tidak akan beku. Bagian belakang bangku dapat diubah menjadi tempat tidur kembar besar dengan hanya menekan sebuah tombol.

Selain itu, V-Class Marco Polo juga hadir dengan meja besar dan satu set meja dengan empat kursi yang dapat dilipat datar dan tersimpan rapi dalam kompartemen jika tidak digunakan.

Seperti V-Class standar, Marco Polo didukung mesin empat-silinder 2,1 liter turbodiesel. Tersedia dengan kapasitas 136, 163 atau 190 tenagakuda. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis.

Mercedes-Benz V-Class Marco Polo dijadwalkan mulai dijual di negara asalnya Jerman, akhir bulan ini. Tetapi pihak Mercedes belum menginformasikan harga van super mewah ini. Selain itu Produsen mobil yang berbasis di Stuttgart belum mengumumkan apakah van ini kemping terbaru ini akan ditawarkan di pasar Amerika Serikat dan global. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan