Alfa Romeo Garap Penantang BMW M3

image-mobkom-
image-mobkom-bmw-m3
Foto: JustPicture

Italia, MobilKomersial.com – Sedan terbaru Alfa Romeo, Giulia, akan kembali melahirkan varian performa yang ditujukan untuk menandingi BMW M3.

Diungkapkan oleh Auto Express, hal tersebut sudah termaktum dalam rencana lima tahun Fiat Chrysler. Demi tujuan berkompetisi dengan M3, Alfa kini tengah mengembangkan model Giulia GTA.

Berdiri diatas platform penggerak roda belakang yang sama dengan versi reguler, Giulia GTA akan lahir sebagai sedan performa. Hal tersebut berkat mesin V6 3.0L yang didesain oleh Ferrari, yang mana juga ditemukan dibawah kap Maserati Ghibli.

Ditemani oleh sepasang turbo, enam-silinder tersebut siap untuk menyetorkan 480 sampai 580 tenagakuda untuk Giulia GTA.

Sebagai kelebihan di atas BMW M3, GTA akan dibuat lebih ringan. Hal tersebut pastinya sanggup mengarahkan ke pengemudian dan keekonomisan secara utuh. Bahkan, dirumorkan bila Giulia GTA sanggup melesat dari 0-60 mph hanya dengan catatan waktu di bawah 4-detik, mengalahkan rival Jermannya.

Harga Alfa Romeo Giulia GTA akan berkisar mulai dari 50 ribu pound, 6 ribu lebih murah daripada M3. Dengan perkiraan tersebut, GTA akan aman bila akan bertanding di pasar Amerika Serikat. Sedan performa ini diprediksi akan membuka debutnya di akhir 2015. (MOS)

Tinggalkan Balasan