Kia Soul pun Dapat Jamahan Paus Fransiskus

image-mobkom-Kia Soul, Mobil Terbaru Paus Franciskus
image-mobkom-Kia Soul, Mobil Terbaru Paus Franciskus
Foto : Kia

Seoul, MobilKomersial.com– Kia merupakan brand otomotif dunia asal Korea Selatan yang sangat tersohor. Selain mempopulerkan namanya secara pribadi, Kia juga mengharumkan dan menempatkan nama negeri ginseng itu di jajaran brand top dunia.

Tak ayal pula, produk-produknya kerap menjadi incaran para pesohor-pesohor dunia untuk menjajalnya. Tak tanggung-tanggung, Paus Fransiskus dari Vatikan adalah salah satu yang tertarik mencoba mencicipi nikmatnya melaju di atas Kia Soul.

Seperti dilansir Autoguide, pemimpin umat Katolik dunia ini, akan menggunakan Kia Soul selama kunjungan lima harinya di Korea Selatan. Menurut banyak pihak, perubahan drastis ini terjadi cukup aneh, apabila dibandingkan dengan popemobiles sebelumnya. Sebut saja custom-built Mercedes-Benz dan Audi A8 yang anti peluru.

Paus Francis sendiri menyatakan ia telah lama menjadi pendukung mobil kompak dari mobil Korea Selatan ini. Apalagi dia pun tertarik menggunakannya. Meski demikian, pemimpin negara kecil di dalam kota Roma ini tidak menyebutkan detil modifikasi yang dilakukan pada kendaraannya dengan tujuan keselamatannya.

Kia Soul 2015 dibanderol dengan harga 15.900 dolar AS dengan kapasitas mesin empat-silinder 1.6-liter berkekuatan 130 tenagakuda pada torsi 118 lb-ft. Pada model yang lebih mewah dilengkapi dengan mesin 2.0-liter yang menyemburkan 164 tenagakuda pada torsi 151 lb-ft. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan