Land Rover Bangun Sport SVR

image-mobkom-2015, Range Rover Sport SVR Resmi Memulai Debut
image-mobkom-2015, Range Rover Sport SVR Resmi Memulai Debut
Foto : Autoguide

Goodwood, MobilKomersial.com – Land Rover rencananya akan membangun  model SVR untuk memulai debutnya di kelas supercar. Rencananya, model ini akan menggunakan Bahasa desain sporty layaknya supercar lainnya, dengan performa mesin yang tangguh.

Pada event Goodwood Festival of Speed, Land Rover membeberkan varian terbarunya yakni Land Rover Sport SVR merupakan versi performa terbaru yang dilengkapi dengan mesin 5.0-liter V8 supercharged berkekuatan 550 dk.

Seperti dilansir Autoguide, dengan menopang mesin supercepat ini, Land Rover Sport SVR mampu melakukan akselerasi dari 0-60 mph hanya dalam waktu 4,45 detik dengan kecepatan maksimal 162 mph.

Dengan kecepatan ini Land Rover disejajarkan dengan BMW X5 M dan lebih cepat dari Mercedes-Benz ML63 AMG. Namun masih lebih lambat dari Porsche Cayenne Turbo yang mampu melakukan sprint dari 0-60 mph hanya dalam waktu 4,1 detik.

Powerplant Land Rover ini akan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan speed ZF, yang selalu menjadi bagian penting dari klasifikasi SVR mobil Inggris, yang mampu melakukan akselerasi 50 persen lebih cepat. Standar pada SVR adalah transfer case dua speed hingga torsi 100 persen dapat ditransfer melalui pengerak roda depan atau belakang sesuai kebutuhan.

Pada sisi eksterior, bahasa desain Land Rover Sport SVR akan terlihat lebih agresif layaknya model SUV performa tinggi dengan knalpot quad di bagian belakang, sementara di kabin terdapat jejeran kursi sport baru yang mendukung kesan sportynya. Land Rover Sport SVR 2015, dikabarkan akan dibanderol dengan harga 110.475 dolar AS. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan