Penjualan Truk Mitsubishi Tunjukan Tren Positif

image-mobkom-
image-mobkom-
Foto: Anton Paulo

Jakarta, MobilKomersial.com – Di tengah lesunya pasar kendaraan niaga, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), malah mencatatkan tren positif untuk penjualan truk Mitsubishi. Tercatat ada perolehan 47.1% pangsa pasar kendaraan niaga pada Semester I 2014 dengan penjualan sebanyak 31.964 unit (whole sales), menurut data yang diambil dari Gaikindo.

Lesunya pasar kendaraan niaga sendiri sudah terjadi sejak tahun 2013. Kini tercatat selama semester I (Januari – Juni 2014) pangsa pasar seluruh kendaraan niaga telah mengalami penurunan sebesar 10.1%.

Ditengarai, perhelatan pemilu serta lemahnya sektor tambang merupakan beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penurunan pada pasar kendaraan niaga secara keseluruhan.

Meski begitu kendaraan niaga Mitsubishi tetap berada dalam keadaan prima. Terbukti dengan peningkatan penjualan truk Mitsubishi sebesar 2.4 poin dibandingkan tahun sebelumnya yaitu 44.7% pada periode yang sama.

Mitsubishi Colt Diesel memberikan kontribusi penjualan terbesar. Selama bulan Juni 2014 saja, perolehan pangsa pasar berhasil diraih sebesar 56.3% untuk kelas light truck. Pangsa pasar tersebut diraih dengan penjualan Mitsubishi Colt Diesel sebanyak 4.590 unit (retail sales) pada bulan Juni lalu. (MOS)

Tinggalkan Balasan