PPMKI Gelar Rengas Dengklok Napak Tilas

image-mobkom-
image-mobkom-rengas-dengklok-napak-tilas
Foto: Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com – Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Sabtu 16 Agustus 2014 ini menggelar acara kunjungan ke wisata sejarah yang berlokasi di daerah Rengas Dengklok Napak Tilas, Karawang, Jawa Barat.

Cecil B. Silanu, Ketua Pengda PPMKI DKI Jakarta mengungkapkan, pihaknya sudah mengadakan acara ini hampir 19 tahun. Dan tahun ini Menpora baru mengikutsertakan untuk kunjungan ke Rengas Dengklok Napak Tilas.

Selain itu, total mobil yang mengikuti acara kunjungan ke Rengas Dengklok Napak Tilas sekitar 70 unit diantara 30 unit mobil klasik hasil rakitan 1948, 1957 dan 1953 serta 40 unit komunitas Jakarta America Jeep (JAJ).

“Kami mengadakan tradisi ini setiap tahunnya untuk memperingati hari kemenangan Republik Indonesia, dan mengenang penculikan bapak Presiden pertama Republik Indonesia Sukarno,” ungkapnya.

Dengan jarak tempuh sekitar 60 km dari Jakarta menuju Rengas Dengklok, PPMKI juga mengajak komunitas Jakarta America Jeep (JAJ) untuk memperingati hari yang bersejarah ini. (DD)

Tinggalkan Balasan