Tesla Resmikan 50 Stasiun Pengisian Baterai di Eropa

image-mobkom-Tesla Buka 50-an Stasiun Pengisian Baterai di Eropa
image-mobkom-Tesla Buka 50-an Stasiun Pengisian Baterai di Eropa
Foto : Tesla

California, MobilKomersial.com – Tesla Motors, pembuat sedan listrik Model S, telah membuka 50 stasiun pengisian baterai Supercharger di Eropa yang memungkinkan pemilik sedan Tesla dapat mengisi baterai secara gratis.

Seperi dilansir Leftlane, 50 Supercharger Tesla dibuka di Narbonne, Prancis dan juga Inggris, termasuk beberapa negara lain di daratan Eropa. Pembukaan ini memungkinkan pemilik sedan model S dapat menempuh rute populer seperti Oslo-Stockolm-Copenhagen, Hamburg ke Genewa, Berlin ke Frankfurt menggunakan sedan listriknya.

Namun, aksi Tesla tidak berhenti sampai di situ. Angka 50 tidak memberikan angka nyaman bagi pabrikan Amerika tersebut. Terbukti minggu ini Tesla akan membuka dua Supercharger lagi di London dan Birmingham.

Tesla merasa kebutuhan stasiun Supercharger merupakan infrastruktur penting yang akan membuat pecinta Tesla dapat nyaman menggunakan kendaraan listriknya di pasar Eropa. Untuk itulah sejak tahun lalu perusahaan anyar ini telah menyiapkan lokasi dan membangunnya hingga kini.

Menurut produsen mobil yang berbasis di California ini, Supercharger di Eropa ini sanggup menyediakan 600 MWh energi untuk Model S, jumlah yang cukup untuk menempuh perjalanan jauh. Konsumen Eropa pun kini terbebas dari rasa kuatir untuk dapat berkeliling-keliling di kawasan Eropa dengan menggunakan Tesla Model S. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan