Awas, Pencurian Tutup Pikap Kian Marak

image-mobkom-
image-mobkom-pencurian-tutup-pikap
Foto: Istimewa

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Kecenderungan pencuri untuk mengincar tutup pikap kian marak akhir-akhir ini. Hal tersebut dipastikan oleh data yang dihimpun oleh badan Asuransi nasional Amerika Serikat.

Menurut data yang diambil dari National Insurance Crime Bureau, ada 31 persen kenaikan pencurian tutup pikap pada tahun 2012 sampai 2013. Sekurang-kurangnya ada 1,090 klaim untuk pencurian tutup pikap tahun lalu. Diprediksi, angka sebenarnya yang ada di masyarakat jauh lebih besar.

Lebih dari seperti kasus terjadi di Texas, disusul dengan California dan Arizona sebagai tiga negara bagian teratas. Setelahnya masih ada Houston, San Antonio dan Dallas.

“pasar gelap sangat bergairah menerima bagian tersebut dengan harga-harga yang miring,” lansir NICB dalam sebuah laporan.

Memang dipercaya bila tutup pikap yang dicuri akan dijual sebagai bagian-bagian  untuk menutupi komponen yang rusak pada kendaraan yang lain. Sementara bagian lainnya akan dijual sebagai rongsokan.

Untuk mengantisipasi pencurian tutup pikap kini para pengguna dapat menggunakan tutup engsel atau alat pengaman yang lainnya untuk menghentikan pencurian. Pasalnya, tanpa pengaman tutup pikap terbilang mudah untuk dilepas. Malahan hanya dibutuhkan waktu hanya dalam hitungan detik untuk melepasnya. (MOS)

Tinggalkan Balasan