CEO Nissan Hengkang ke Aston Martin

image-mobkom-
image-mobkom-CEO-nissan
Foto: Zimbio

Tokyo, MobilKomersial.com – CEO Nissan, Andy Palmer, dikabarkan telah hengkang ke pabrikan Aston Martin. Pria berusia 51 tahun tersebut kini menjabat sebagai CEO baru pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut.

Seperti dikabarkan Automotive News, para analis asal Jepang memprediksi bila kepindahan Palmer adalah pukulan telak bagi Nissan. Pasalnya pria kelahiran Stratford-upon-Avon tersebut telah berperan besar dalam menciptakan dan mengimplementasikan strategi dari model-model terbaru Nissan.

“Pengalaman Andy yang kaya di bidang marketing dan penjualan, teknik dan teknologi, maupun dalam manajemen merek mewah pada panggung otomotif global akan menjadi alat untuk membuat Aston Martin maju ke depan,” ujar Aston Martin dalam pernyataan resminya.

Dengan posisi barunya di Aston Martin, Palmer akan menangani langsung merek mewah tersebut untuk bertarung dengan Maserati dan Bentley. Didukung oleh Daimler, Aston kini sedang menaruh investasi besar dengan tujuan diterimanya model barunya di pasar.

Hengkangnya Palmer dari posisinya sebagai CEO Nissan adalah pukulan kedua dalam jajaran atas Nissan. Juli lalu, Kepala Infiniti, Johan de Nysschen, juga mengajukan kepindahan dirinya untuk menjadi presiden di Cadillac. (MOS)

Tinggalkan Balasan