HMSI Targetkan 5.000 Tenaga Profesional 3S Setiap Tahun

image-mobkom-hmsi-targetkan-5-000-tenaga-profesional-3s-setiap-tahun
image-mobkom-hmsi-targetkan-5-000-tenaga-profesional-3s-setiap-tahun
FOTO : Novriyadi

Tangerang, MobilKomersial.com – Peresmian fasilitas gedung baru Training Center Hino di Jatake, Tangerang menandai komitmen PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), selaku distributor utama kendaraan komersial dan suku cadang serta layanan purna jual Hino di Indonesia, untuk mengembangkan kapasitas serta kemampuan sumber daya manusi (SDM) Hino dalam mendukung pelayanan 3S (service, sales dan spare part).

Menurut Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service and Spare Part HMSÎ, dengan adanya fasilitas gedung baru Training Center Hino ini diharapkan semua karyawan yang bertanggung jawab pada divisi teknik, penjualan serta suku cadang dapat memperoleh pendidikan dan pelatihan berjenjang agar dapat memberikan pelayanan berbasis total support pada semua diler resmi di Indonesia.

Kehadiran fasilitas gedung baru pusat pelatihan Hino bertaraf internasional ini, lanjut Irwan, akan melahirkan SDM yang mampu bersaing dengan kematangan kualitas pelayanan kelas internasional, lantaran didukung oleh para pendidik maupun trainer profesional dari dalam dan luar negeri.

“Tahun lalu kita memberi pelatihan kepada 1.500 orang di sini. Kita harapkan dengan adanya gedung baru ini dalam setahun dapat menghasilkan 5.000 SDM yang memiliki kemampuan teknisi, marketing dan spare part bertaraf internasional,” terang Irwan di sela acara peresmian Training Center Hino, Rabu (10/9).

Fasilitas baru dengan luas areal 2.304 meter persegi dan bangunan seluas 4.032 meter persegi ini nantinya akan digunakan untuk beragam aktivitas pendidikan dan pelatihan SDM Hino. Seperti Hino technicians management trainee (HTMT), Hino sales school (HSS), Hino after sales service management trainee (HASS-MT) termasuk pelatihan lainnya bagi diler maupun konsumen Hino.

Training center Hino ini, lanjut Irwan, tidak hanya terbatas untuk pelatihan dan pendidikan bagi karyawan Hino seluruh Indonesia, melainkan juga difungsikan sebagai fasilitas yang dapat mengakomodir tenaga teknisi dan marketing muda dari sekolah menengah kejuruan (SMK), termasuk konsumen yang bekerjasama dengan Hino untuk pengembangan kualitas SDM-nya. (LCO)

Tinggalkan Balasan