Honda Tinjau Konsep Virtual Tow untuk Sistem Kemudi Otonom

image-mobkom-Honda Tinjau Konsep Virtual Tow untuk Mobil Masa Depan
image-mobkom-Honda Tinjau Konsep Virtual Tow untuk Mobil Masa Depan
Foto Autoguide

Detroit, MobilKomersial.com – Honda dikabarkan telah bergabung dengan produsen mobil lain dalam melakukan pratinjau teknologi mengemudi otonom. Teknologi uji coba hands free pada kemudi akan diungkap dalam prototype Acura RLX yang akan pamer kemampuan kemudi otomatis di jalan bebas hambatan Amerika Serikat.

Seperti dilansir Autoguide, nantinya uji coba tidak hanya di jalan bebas hambatan dengan jalan lurus melaikan sampai kepada manuver standar. Akan ada uji coba dengan melewati mobil lain, termasuk pengereman otomatis, yang menjadi bagian dari teknologi mobil masa depan ini.

Teknologi baru yang dinamakan Virtual Tow ini diklaim pabrikan akan membantu pengemudi dalam kondisi tertentu jika ia mengalami penurunan kondisi saat mengemudi, sehingga akan ikut berkontribusi mengurangi kecelakaan.

“Dalam keadaan darurat, Virtual Tow akan memaksimalkan sistem kendaraan untuk memperingatkan pengendara jika kendaraan lain di dekatnya membutuhkan bantuan,” jelas pabrikan. Menurut Honda, sistem ini dirancang untuk membantu pengemudi dalam hal keadaan darurat medis.

Meski akan dilakukan pratinjau dalam waktu dekat, belum ada keterangan resmi dari Honda untuk mengaplikasikannya dalam mobil yang akan diproduksinya. Namun Honda terus mendukung pengembangan teknologi kemudi otonom ini yang meliputi Lane Departure Warning, Collision Warning dan Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow, Collision Mitigation Braking dan Road Departure Mitigation.

Tinggalkan Balasan