Jaguar XE, Penantang Langsung BMW 3-Series dan Audi A4

image-mobkom-
image-mobkom-
Foto: Jaguar

Inggris, MobilKomersial.com – Jaguar telah resmi melepas tabir dari sedan performa terbarunya, XE. Varian ini diposisikan langsung untuk menantang BMW 3-Series dan juga Audi A4.

Jaguar berharap XE akan sanggup melawan gempuran dari dua pabrikan Jerman tersebut. Untuk itulah XE dibekali dengan banyak sekali amunisi baik dari segi teknis maupun bodi.

Jaguar XE menawarkan jangkauan yang luas dari inovasi pabrikan, hal tersebut dapat dilihat dari materi, sasis, bodi yang baru. Sampai sampai jangkauan mesinnya pun diberikan pembaharuan yang bersumber langsung dari pabrik mesin anyarnya.

Meski begitu, sedan ini masih tetap pada jalurnya. XE tetap mengusung, bahkan bisa dibilang memperluas gaya desain baru Jaguar yang sudah diawali dengan sedan XF di tahun 2008. Terlebih lagi hasil tersebut sudah dapat dilihat pada beragam variasi varian sport F-Type.

image-mobkom-jaguar-xe

Jaguar XE terbaru ini memiliki bentuk yang lebih besar dari 3-Series, yang mana semuanya dibentuk dari bahan alumunium. Namun sedan berpenggerak belakang, empat-pintu ini lebih kecil dari A4.

Sedan ini akan menjadi andalan Jaguar untuk model entry-level. Pabrikan optimistis XE akan terjual sebanyak 100 ribu unit per tahun secara global. (MOS)

Tinggalkan Balasan