Lagi, Mercedes-Benz “Genjot” Kapasitas Produksi Sedan CLA

image-mobkom-
image-mobkom-sedan-cla
foto: Istimewa

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Mercedes-Benz sekali lagi telah berjanji untuk menggenjot kapasitas produksi sedan CLA. Hal tersebut dikarenakan permintaan yang sangat masif akan varian tersebut di Amerika Serikat.

Meski terbilang masih baru, permintaan akan model entry-level itu bisa dikatakan membeludak. Pasalnya sedan CLA dianggap sebagai salah satu benda populer di kalangan pasar Amerika Serikat.

Maka tidak heran bila stok menipis. Di seantero negeri Paman Sam kini penyetoran sedan CLA menjadi bertambah padat dengan dua kali seminggu.

“Kami dapat menjual sebanyak dua kali lebih banyak, dengan gampang, persis seperti yang kami rencanakan,” papar kepala Daimler, Dieter Zetsche, kepada Automotive News baru-baru ini.

Bandrol harga yang bisa dibilang menjangkau tidak lepas dari kepopuleran sedan CLA di Amerika Serikat. Mobil ini dihargai sebesar 29,900 dolar AS, setara dengan Rp357 juta di Indonesia, membantu menarik pembeli muda yang mana rata-rata 11 tahun lebih muda dari tipikal konsumen Mercedes-Benz biasanya.

Langkah yang telah dilakukan Mercedes-Benz pada awal tahun lalu untuk mengatasi masalah ini adalah menambah tiga shift di pabrik Hungaria. Namun kini hal tersebut tidak memadai mengingat pertumbuhan penjualan yang tidak sepadan. Kini pabrikan tengah mencari cara baru yang lebih aman, meski masih dirahasiakan berapa unit peningkatan produksinya. (MOS)

Tinggalkan Balasan