Penjualan Mobil Kompak Toyota Naik 100 Persen

image-mobkom-Penjualan Compact Car Toyota Tembus 100 Persen
image-mobkom-mobil-kompak-toyota
Foto : Dedy Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) terus merasakan kenaikan penjualan produknya di berbagai segmen mobil. Salah satu segmen Toyota yang berkembang pesat adalah segmen compact car atau mobil kompak.

Menurut Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT TAM, salah satu segmen yang memberi harapan positif di tengah pasar otomotif Tanah Air yang mengalami kelesuan adalah mobil kompak. Mobil kompak Toyota seperti Agya, Etios Valco dan Yaris, mampu memberi kontribusi positif bagi pabrikan.

Berdasarkan catatan Toyota, di segmen compact car, total penjualan Toyota sejak Januari hingga Agustus 2014 mencapai 66.106 unit. Jumlah ini menembus kenaikan 186,3 persen penjualan jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu yang hanya mencapai 23.086 unit.

Adapun pemimpin dalam mobil kompak Toyota adalah Agya, yang pada delapan bulan pertama mencapai total penjualan 46.399 unit. Angka ini diklaim menjadikannya market leader dengan pangsa pasar 43,7 persen.

Selanjutnya, Toyota Etios Valco, pada periode yang sama, mencatatkan total penjualan 7.204 unit dengan pangsa pasar sebesar 23,6 persen. Sementara Yaris, membukukan total penjualan 12.501 unit atau berhasil menempati posisi teratas di segmennya dengan pangsa pasar sebesar 33,7%. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan