Masalah Rem Elektronik, 221 Ribu Sedan GM Ditarik

image-mobkom-Masalah Rem Elektronik, GM Tarik 221 Ribu Mobil
image-mobkom-sedan-GM
Foto : Carscoops

Detroit, MobilKomersial.com – General Motors (GM) kembali melakukan penarikan secara besar-besaran pada dua varian mobil produksi mereka, yakni Chevrolet Impala dan Cadillac XTS.

Penarikan yang melibatkan kedua varian sedan GM ini, seperti yang dilansir Carscoops akibat adanya masalah pada rem parkir elektronik yang menyebabkan kendaraan bisa mengalami tabrakan akibat tidak berfungsinya rem parkir.

Penarikan ini awalnya dipicu oleh dibukanya kembali penyelidikan Lembaga Nasional Keselamatan Transportasi Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat April lalu, yang mendapatkan tidak layaknya pengereman otonom yang diterapkan General Motors pada kedua mobil produknya.

Menurut penyelidik NHTSA masalah pada pengereman otonom ini melibatkan Cadillc XTS produksi tahun 2013-2015 dan Chevy Impala 2014-2015. Rem parkir elektronik pada dua mobil itu, mungkin tidak berfungsi optimal saat pengereman, menyebabkan bantalan rem tetap berbenturan dengan rotor, sehingga menyebabkan panas yang berlebihan yang bisa memicu percikan api.

Meski GM belum melaporkan adanya crash atau cedera yang berhubungan dengan masalah ini, semua diler sudah diinstruksikan untuk melakukan upgrade software berkaitan dengan masalah rem elektronik ini. Sampai saat ini sudah ada 221 ribu sedan GM yang ditarik untuk perbaikan. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan