Tahun Politik 2014 Paksa Kia Turunkan Target

mobkom-image-kia-mobil-bekas-korea-tidak-laku-hanya-isu
mobkom-image-tahun-politik-2014
Foto: Amos Anugrah

Jakarta, MobilKomersial.com – Banyak Agen Pemegang Merek (APM) mengakui bahwa keadaan pasar yang sedang berada dalam masa transisi politik berpengaruh besar terhadap penjualan. Terlebih lagi bila tahun politik 2014 didahului oleh keadaaan puasa dan Idul Fitri, sontak keduanya memiliki andil dalam menurunnya penjualan.

Dan itulah yang dirasakan oleh PT Kia Motor Indonesia (KMI) selaku pemegang merek kendaraan Kia di Indonesia. Ridjal Mulyadi, Marcom Manager KMI mengakui adanya penurunan target pada tahun ini yang disebabkan oleh kedua faktor tersebut.

“Dari hasil delapan bulan ini (2014-red), saya kira capaian yang kita targetkan diprediksi di kisaran 10 ribu unit,” kata Ridjal Mulyadi, di Booth Kia, Hall A, JIExpo, Kemayoran, Selasa (23/9).

Menurut data yang berhasil diterima, tahun lalu KMI mampu menjual 12.121 unit kendaraan Kia. Namun di tahun politik 2014 ini, diprediksi target penjualan hanya berada dalam kisaran 10 ribu unit sampai 12 ribu unit.

Ridjal pun menambahkan, meski kondisi pasar mulai membaik namun kurun waktu tiga bulan ke depan bukan waktu yang panjang untuk kembali mengoptimakan penjualan KIA. “Tahun ini rasanya penjualan KIA akan lebih kecil dari tahun lalu, jadi kita mungkin hanya mencapai 10 ribuan di akhir tahun,” beber Ridjal. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan