Toyota FCV Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2014

image-mobkom-toyota-fcv-jadi-pusat-perhatian-di-iims-2014
image-mobkom-toyota-fcv-jadi-pusat-perhatian-di-iims-2014
Foto : Wilfridus Kolo

Jakarta, MobilKomersial.com – Semua mata tertuju pada sebuah mobil sport berwarna biru yang tampil elegan di tengah booth Toyota. Ya.. Mobil konsep berlabel Toyota FCV racikan Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang ini, bertema futuristik dengan sumber penggerak hibrida yang menggunakan sel bahan bakar hidrogen.

Sedan ini merupakan salah satu kendaraan hidrogen pertama yang dijual secara komersial untuk tahun 2015 mendatang. FCV dijadwalkan akan tersedia untuk konsumen domestik Jepang sebelum April 2015, dengan banderol sekitar 7 juta Yen.

Sayangnya mobil itu di IIMS 2014 baru sebatas konsep dari PT Toyota Astra Motor (TAM), karena hanya diperuntukkan buat nampang di hajatan tahunan otomotif ini.

Meski demikian, Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corporation dengan bangga memperkenalkan dream car ini di IIMS dengan tujuan menunjukan bahwa Toyota punya konsep mobil unik yang ramah lingkungan.

“Dengan posisi yang strategis di Indonesia, Kami percaya Toyota akan lebih maju di Indonesia. Dan kita perlu menunjukan bahwa Toyota punya komitmen untuk mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan,” pungkas Akio.

Menimpali Akio, Vice President TAM, Suparno Djasmin meyakini jika berbagai pengembangan teknologi yang didukung oleh korporasi pengembangan produk Toyota di Indonesia dari sisi teknologi akan semakin tinggi. “Kita selalu punya konsep untuk menyediakan mobil yang mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia. Dan saya kira pengembangan teknologi di Toyota Indonesia ke depan akan lebih maju,” tukas Suparno.

Tinggalkan Balasan