NHTSA : 4,7 Juta Mobil di Amerika Terlibat Masalah Airbag

image-mobkom-4,7 Juta Mobil di Amerika Terlibat Masalah Airbag
image-mobkom-4,7 Juta Mobil di Amerika Terlibat Masalah Airbag
Foto : Autiguide

New York, MobilKomersial.com – National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), sebuah lembaga Safety Transportasi AmerikaSerikat mencatat, di negeri adidaya tersebut sebanyak  4,7 juta kendaraan telah terlibat dalam penarikan terkait masalah airbag.

Jumlah kendaraan dengan airbag yang berpotensi menyebabkan cedera diperkirakan masih banyak sehingga masih perlu mendapat pengawasan. NHTSA terus mengingatkan kepada semua produsen mobil agar memperhatikan keamanan pada kendaraan.

Berdasarkan data yang dirilis NHTSA baru-baru ini, telah memberikan peringatan kepada 12 juta mobil di seluruh dunia, agar pemiliknya tidak mengabaikan pemberitahuan resmi dari produsen termasuk lembaga yang memiliki kepedulian di bidang keselamatan kendaraan.

NHTSA mencatat, sekitar 70 persen pemilik kendaraan menanggapi serius peringatan yang diberikan produsen atau otoritas keamanan kendaraan yang mengalami gangguan, seperti masalah airbag, kebocoran pipa bensin, atau saklar elektrik pada mobil.

Agar lebih nyaman berkendara NHTSA menghimbau agar pemilik mobil mengikuti instruksi recall dari produsen agar tidak terjadi hal yang fatal pada saat mengendarai mobil.

 

Tinggalkan Balasan