AHM Bakal Tambah Pasokan Unit Honda Vario 125 Series ke Diler

Honda Vario 125 series - PT AHMJakarta, MobilKomersial.com – AHM Bakal Tambah Pasokan Unit Honda Vario 125 Series ke Diler.

Menanggapi fenomena kelangkaan Honda Vario 125 CBS Techno yang mulai terasa sejak pertengahan September 2014 hingga berita ini ditayangkan, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sekaligus distributor sepeda motor Honda di Indonesia meresponnya secara serius.

Kelangkaan pada unit Honda Vario 125 Series yang terjadi belakangan ini di pasaran, memang cukup mengagetkan banyak konsumen yang ingin meminang skutik kapasitas 125 cc berpendingin cairan itu.

Menurut Ahmad Muhibudin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, pihaknya mengakui terjadinya kelangkaan ini terutama untuk model Vario 125 Series. “Betul, memang begitu adanya karena ada tren kenaikan permintaan skutik. Bulan lalu (September) ada pertumbuhan signifikan untuk model skutik sekitar 26 persen,” sebut Muhib sapaannya dalam pesan singkatnya kepada MobilKomersial.com, Sabtu (11/10).

Dampak meningkatnya permintaan konsumen terhadap skutik Vario 125 Series, baik model yang dilengkapi idling stop system  (ISS) maupun non-ISS, diakui Muhib bukannya tidak direspon dengan baik oleh pabrikan motor Honda.

Untuk kapasitas produksi Vario Series per bulannya, menurut Muhib, tidak dipatok di angka tertentu, namun perhitungan produksi untuk tiap model diperhitungkan berdasarkan analisa kebutuhan pasar.

“Bulan lalu Vario 125 series penjualannya 102 ribu, produksinya tidak jauh dr angka itu. Total penjualan Vario series sendiri, termasuk Vario FI (110 cc), September lalu mencapai 158 ribu atau naik 37 persen dari bulan sebelumnya. Kita sudah ada upaya untuk menambah pasokan unit ke jaringan (diler resmi Honda motor) untuk memenuhi permintaan,”   beber Muhib.

 

 

 

Tinggalkan Balasan