BMW X Kawal Jakarta Marathon 2014

FOTO: BMW Group Indonesia
FOTO: BMW Group Indonesia

Jakarta, MobilKomersial.com – Ajang Jakarta Marathon 2014 kembali bergulir pada Minggu (26/10). Dengan rute 43 kilometer, para peserta marathon akan dikawal oleh mobil BMW, mulai dari start hingga finish.

BMW Indonesia menyediakan 12 unit kendaraan sebagai car pool dan juga kendaraan pemandu dan pendukung sepanjang rute yang dilintasi sekitar 15.000 peserta ini.BMW menghadirkan seluruh mobilnya yang ramah lingkungan.

BMW X3 terbaru dipilih menjadi kendaraan pemandu untuk peserta marathon. Dengan mesin TwinPower Turbo, dan mempunyai konsumsi bahan bakar rendah. Generasi baru dari disel 2,,0 liter all alumunium menggunakan common rail direct injection dengan injektor katup solenoid.

Hal tersebut dapat meningkatkan daya dari BMW X3 dari 184 menjadi 190 daya kuda, dengan torsi maksimum yang tersedia juga naik dari 380-400 Nm. Peningkatan kinerja ini memotong akselerasi 0 hingga 100 kilometer perjam dari kendaraan sebanyak 0,4 detik menjadi hanya 8,1 detik.

BMW X3 bukan satu-satunya kendaraan yang  memeriahkan acara tersebut. Beberapa kendaraan rendah emisi keluaran BMW, sebut saja BMW X5, BMW X1, BMW seri 5 dan BMW seri 3 yang akan mengawal dan memberikan pengamanan bagi seluruh peserta marathon.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Llim mengatakan, lari adalah olahraga yang dinamis, namun juga membutuhkan stamina, strategi dan kemauan keras. Hanya mereka yang dapat mengatur tempo dengan sempurna yang dapat mengerahkan cadangan energinya ketika diperlukan.

“Kendaraan dan mesin BMW dapat digambarkan dengan cara yang serupa, bertanggung jawab, menggunakan sumber daya yang efisien, namun menghadirkan semangat dan dinamika bila diperlukan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan