Masalah Kemudi, Chrysler dapat Pengawasan NHTSA

image-mobkom-Masalah Kemudi, Chrysler dapat Pengawasan NHTSA
image-mobkom-Masalah Kemudi, Chrysler dapat Pengawasan NHTSA
Foto : Ram

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Chrysler dikabarkan tengah melakukan evaluasi untuk menangani masalah penarikan yang melibatkan truk pikup Ramnya tahun lalu. Chrysler mengaku saat ini mendapatkan pengawasan dari NHTSA, sebuah lembaga keamanan kendaraan.

Masalah ini, menurut pihak Chrysler sementara akan dibicarakan dengan NHTSA yang diikuti pembentukan tim dari keduanya untuk memulai penyelidikan dengan mengumpulkan informasi, yang akan menjadi rujukan dalam perbaikan unit kendaraan.

NHTSA sendiri telah mengumpulkan informasi untuk mendukung proses perawatan pasca penarikan yang akan dilakukan oleh Chrysler berkaitan dengan masalah kemudi yang dialami oleh truk pikup Ram.

Catatan Chrysler, seperti yang dilansir Autoguide, berpotensi melibatkan lebih dari 1 juta unit truk pikup Ram. Langkah cepat yang akan segera diambil Chrysler yakni dengan melakukan penarikan dan perbaikan setiap unit yang mengalami trouble.

Awalnya NHTSA menilai Chrysler lamban dalam menangani masalah ini, karena komunikasi yang buruk antara otoritas keselamatan kendaraan dengan produsen mobil. Namun setelah dikoordinasikan masalah ini terjadi dari awal perakitan.

Konsumen mengeluh bahwa produsen mobil Amerika ini telah memberi kabar pada pemilik yang terkena dampak bahwa perbaikan kemudi akan memakan waktu beberapa bulan. Hal ini yang membuat banyak konsemen kecewa pada Chrysler.

Tinggalkan Balasan