Mazda Tarik 432 Mobil Tribute Hybrid

image-mobkom-Mazda Tarik 432 Mobil Tribute Hybrid
image-mobkom-Mazda Tarik 432 Mobil Tribute Hybrid
Foto : Mazda

Tokyo, MobilKomersial.com – Mazda telah mengeluarkan pengumuman untuk penarikan sejumlah mobil SUV tua Tribute Hybrid yang mengalami masalah pada pompa pendingin mobil.

Seperti yang dilansir leftlane, teknisi Mazda mengungkapkan mobil dengan sitem hybrid rentan terhadap masalah kegagalan kinerja pompa, yang memungkinkan sistem elektrik pada mobil terlalu panas dan bisa menyebabkan powertrain padam.

Dalam kondisi powertrain padam, secara langsung akan menurunkan power mobil, dan pada kondisi tertentu bisa membuat mobil mogok dan bisa menjadi pemicu kecelakaan.

Masalah pada pendingin pompa, dilaporkan melibatkan mobil diproduksi antara 10 Oktober 2006 sampai 23 Mei 2008, dengan jumlah kurang lebih 423 unit mobil.

Agar tidak sampai menyebabkan kecelakaan fatal, pihak Mazda saat ini berupaya memberi informasi pada pemilik mobil ini, agar melaporkan pada pihak Mazda sehingga dapat segera dilakukan perbaikan.

Mazda telah menyiapkan teknisi diseluruh dilernya untuk menukar komponen asli pompa Mobile Electronics Coolant (MEC) untuk desain direvisi dengan motor brushless. Mazda mengharapkan untuk perbaikan secara masal sudah dapat dilakukan 3 November mendatang.

Tinggalkan Balasan