Melihat Proses Produksi Ban Corsa Bersama Macan Besi Indonesia

corsa
corsa

Melihat Proses Produksi Ban Corsa Bersama Macan Besi Indonesia

Jawa Barat, MobilKomersial.com – PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) sebagai produsen ban asal Indonesia mengundang komunitas motor Tiger, Macan Besi Indonesia untuk melihat dari dekat proses pembuatan ban bermerek Corsa. Sekitar 75 bikers hadir sekaligus dalam rangka menjelangnpenutupan tahun.

Lokasi pabrik ban Corsa ini terletak di jalan Raya Lemahabang, Km 58.3, Desa Karangsari, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. Adapun lokasi ini berada dalam satu area dengan pabrik ban mobil Achilles Radial.

“Tujuan dari acara ini yaitu untuk memperkenalkan lebih jauh produk Corsa di lingkungan komunitas roda dua. Acara ini diikuti oleh sekitar 75 orang dan melihat langsung proses pembuatan ban motor Corsa,” ujar Brand Activations Corsa MC, Agung Cahyono.

Peranan ban di sini amatlah penting, antara lain sebagai penyangga kendaraan, sebagai penggerak laju kendaraan, menentukan arah, meredam guncangan di jalan rusak, serta sebagai alat pengereman. Maka dari itu, ban merupakan salah satu komponen terpenting dari sebuah kendaraan.

komunitas Macan Besi Indonesia
komunitas Macan Besi Indonesia

Pada periode 2014 ini, MASA siap memproduksi 16.000 ban Corsa. Tidak hanya dijual di pasar Indonesia, sekitar 5.000 ban juga siap dilempar ke pasar global seperti Malaysia, Thailand hingga Vietnam.

“Dengan adanya acara ini, kami jadi lebih mengenal dan lebih dekat dengan karakter produk Corsa, seperti kualitas dan produknya sendiri. MBI sendiri adalah wadah dari club-club mayoritas Tiger di Indonesia,” ujar Ketua Umum Macan Besi Indonesia, Iyan Evan.

Tinggalkan Balasan