Menanti Lahirnya Mobil dengan 2.000HP

Menanti Lahirnya Mobil dengan 2.000HP
Menanti Lahirnya Mobil dengan 2.000HP
FOTO: autoguide

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Sebuah supercar dengan kemasan mesin V8 twin turbo 9,0 liter bernama Trion Nemesis, dijadwalkan akan segera diproduksi pada Januari 2016.

Jika dilihat dari line-up yang sudah ada, mobil ini terlihat lebih baik dari supercar Eropa terdahulu, seperti Bugatti Veyron dan Koenigsegg One: 1, menurut laporan dari Autocar.

Kecepatan tertinggi mobil ini dilaporkan mencapai lebih dari 270 mph atau 434 kilometer perjam, dan mampu berakselerasi hingga 100 kilometer perjam dalam waktu hanya 2,8 detik saja. Kehadiran Trion Nemesis ini dapat menempatkan Amerika Serikat sebagai salah satu peta kekuatan supercar.

Nemesis akan dibangun sengan sasis monocoque serat karbon, dengan sistem suspensi berbais pushrod. Standar mobil ini akan menggunakan four wheel drive dan transmisi 8-speed.

Dengan tenaga yang begitu besar, supercar 2.000 daya kuda ini menempatkan rem cakram karbon keramuk, kaliper enam piston pada bagian depan dan empat piston di bagian belakang.

model prototipe pertama Nemesis akan dibangun oleh N2A motors di California pada Februari 2015. Estimasi harga mobil ini ditaksir mencapai 1 juta dollar AS, atau setara dengan 12 miliar rupiah.

Dan satu hal lagi yang perlu anda ingat. calon supercar tercepat di dunia ini akan diproduksi sebanyak 50 unit saja.

Tinggalkan Balasan