Penjualan Ford Turun 34 Persen pada Kuartal Ketiga

image-mobkom-Penjualan Ford Turun pada Kuartal Ketiga

 

image-mobkom-Penjualan Ford Turun pada Kuartal Ketiga
Foto : Ford

Detroit, MobilKomersial.com – Produsen mobil asal Amerika, Ford telah memposting hasil keuangan pada kuartal ketiga.  Laporan itu menyebutkan adanya penurunan laba sebesar 34 persen, dengan angka laba bersih sebesar 385 dolar AS.

Blue oval atau markas Ford menyoroti beberapa faktor penurunan pada kuartal ketiga ini, yang telah dialami beruntun sampai ke kuartal ke 21 ini, akibat penurunan pada volume penjualan dan biaya recall yang lebih tinggi  dan beberapa faktor lainnya.

Meski demikian pihak Ford mengungkapkan pasar Amerika Utara dan Asia Pasifik menjadi penyumbang terbesar penjualan.Timur Tengah dan Afrika termasuk pasar yang tidak terganggu karena penurunan bisnis global perusahaan.

Dilansir Leftlane, Arus kas Otomotif Ford berada di garis merah, setalah mampu membukukan 700 juta dolar AS, untuk kuartal tersebut, sebagian besar karena downtime di Dearborn Truck Plant karena kebijakan membangun body F-150 dengan aluminium.

CEO Ford Mark Fields, mengatakan selama kuartal ketiga, perusahaan terus memperkenalkan mobil baru dan memberikan investasi  pada produk maupun inovasi teknologiyang akan kembali memberikan pertumbuhan yang kuat mulai tahun depan.

Perusahaan bulan lalu, mengeluarkan pernyataan bahwa 2014 keuntungannya akan terjadi pada awal kuartal pertama tahun depan, memanfaatkan geliat pasar Eropa. Sebuah rencana pertumbuhan jangka panjang yang agresif, akan dilakukan untuk meningkatkan volume tahunan lebih dari 50 persen menjadi 9,4 juta kendaraan pada tahun 2020.

 

Tinggalkan Balasan