Setelah 16 tahun Berhenti Diproduksi, Suzuki Vitara Kembali Hadir di Paris Motor Show 2014

image-mobkom-setelah-16-tahun-berhenti-diproduksi-suzuki-vitara-kembali-hadir-di-paris-motor-show-2014Suzui-Vitara-2

Paris, MobilKomersial.com – Suzuki resmi memperkenalkan New Vitara di Paris Mondial De L’ Automobile (Global Auto Paris) 2014, atau lebih dikenal dengan gelaran Paris Motor Show, 4-19 Oktober 2014.

Setelah 16 tahun dihentikan produksinya dan digantikan oleh Grand Vitara, nama besar Suzuki Vitara di segmen SUV kembali dihadirkan dengan balutan desain lebih kompak dalam format SUV crossover.

Seperti dilansir Leftlane, secara visual, New Vitara pada dasarnya merupakan versi spec down dari konsep iV-4 yang pernah diperkenalkan tahun lalu di Frankfurt Motor Show. Meskipun produk massalnya ini terlihat kurang mirip dengan versi konsepnya, namun elemen kunci seperti lampu sudut dan siluet bodi keseluruhan menjadi poin tambahan dari konsep ke unit produksi.

Karakter sebuah kendaraan SUV mungil dan kompak yang saat ini semakin populer membekali New Vitara dengan panjang 4,175 mm, lebar 1, 775 mm, tinggi 1,610 mm dan wheelbase sejauh 2.500 mm.

Secara teknis, New Vitara dibekali dua pilihan mesin 1.600 cc-empat silinder segaris. Yaitu versi bensin yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 118 daya kuda dengan torsi puncak 156 Nm, serta versi 1.6-liter turbodiesel yang juga menghasilkan power hingga 118 daya kuda namun memiliki torsi lebih besar 320 Nm.

Nantinya, semua New Vitara dibekali transmisi manual 5-speed. Sebagai opsi pendukung kinerja penggerak rodanya, Suzuki juga menyediakan sistem four-wheel drive (4 WD) dengan empat mode ALLGRIP pada sistem 4 WD sebagai opsi tambahan, yang didukung transmisi otomatis 6-percepatan.

Interior New Vitara dijanjikan dapat dicustomized sesuai pilihan interior pada katalog dengan dua paket khusus, seperti konsep Urban yang menambahkan unsur chrome dan kasar dengan pelat selip pada sisi trim, termasuk sistem infortainment berbasis layar sentuh pada panel dasbor.

Eksterior menawarkan beberapa desain pelek berbahan alloy serta warna cat eye-catching berlabut kelir two-tone, sebagai upaya Suzuki untuk memberikan penampilan yang lebih muda melalui aspek personalisasi konsumennya.

Crossover terbaru dari Suzuki ini dijadwalkan mulai beredar di seluruh daratan Eropa pada tahun 2015, dan Suzuki New Vitara yang membawa genre SUV kompak itu bakal berhadapan dengan rival-rivalnya macam Opel Mokka, Renault Captur dan Nissan Juke yang sudah lebih dulu populer. (LCO)

 

Tinggalkan Balasan