Skutik Masih Dominasi Penjualan Honda

Skutik Masih Dominasi Penjualan Honda - honda beat
Foto : AHM

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Astra Honda Motor (AHM) masih menjadi raja dalam penjualan Sekuter matik (skutik) di Tanah Air. Dari catatan Honda, penjualan skutik terus mengalami pertumbuhan positif walaupun sempat dilanda kelesuan pasar.

Berdasarkan catatan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda per September 2014 mencapai 389.106 unit, naik kurang lebih 26,5 persen jika dibandingkan dengan penjualan September tahun lalu yang hanya mencapai 307.484 unit.

General Manager Sales Division AHM, Thomas mengatakan pertumbuhan penjualan skutik dipicu oleh isu kenaikan BBM. Masyarakat cenderung mencari kendaraan yang irit dan hemat bahan bakar, sehingga mereka menjatuhkan pilihan pada skutik Honda.

Berdasarkan data AHM, model skutik menjadi kontributor utama dengan menyumbang 84,7 persen terhadap total penjualan AHM pada bulan lalu. Dan kemungkinan di sisa tahun 2014 penjualan Honda skutik akan terus melejit jika dikaitkan dengan selera masyarkat pada motor yang praktis dan irit bahan bakar.

Honda BeAT FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen skutik dengan angka penjualan 202.956 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 158.772 unit, Honda Scoopy FI 25.556 unit, Honda Spacy FI 1.146 unit, dan Honda PCX 676 unit.

Tinggalkan Balasan