Truk Cina Bergegas Gunakan Bahan Bakar Gas

image-mobkom-truk-cina-bergegas-gunakan-bahan-bakar-gas

image-mobkom-truk-cina-bergegas-gunakan-bahan-bakar-gasimage-mobkom-truk-cina-bergegas-gunakan-bahan-bakar-gas

Jakarta, MobilKomersial.com – Dua merek truk Cina, FAW dan Shacman, yang turut berpartisipasi meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show 2014 lalu, saling bergegas untuk gunakan bahan bakar gas atau CNG (Compressed natural gas).

Menurut Satrio Mursandhi, Sales & Marketing Director PT Shacmindo Perkasa (SP) selaku agen pemegang merek truk Shacman di Tanah Air, produk kendaraan komersial yang berbasis di Tiongkok ini sudah gunakan teknologi CNG. “Varian tractor head Shacman rata-rata sudah menggunakan bahan bakar gas, dan banyak digunakan di pelabuhan,” jelas Satrio.

Sama halnya dengan Shacman, pabrikan truk FAW yang di Indonesia diageni resmi oleh PT Gaya Makmur Mobil (GMM), resmi perkenalkan varian terbarunya berbasis teknologi CNG. Melihat sosoknya memang sekelas dengan jagoan dari Shacman, yaitu model tractor head dengan sistem penggerak 6×4.

image-mobkom-truk-cina-bergegas-gunakan-bahan-bakar-gasimage-mobkom-truk-cina-bergegas-gunakan-bahan-bakar-gas

“Model yang baru kita perkenalkan di IIMS 2014 ini diperuntukkan untuk kendaraan logistik penarik petikemas seperti di pelabuhan. Selain itu, FAW juga memperkenalkan varian terbaru lainnya, yaitu model mini Mixer yang cocok untuk mobilitas di wilayah padat pemukiman,” kata Chepy Kusnandar, Sales & Marketing Manager GMM.

Satrio juga menambahkan jika produk Shachman dibekali teknologi kendaraan komersial heavy duty terbaik di kelasnya. “Penggunaan bahan bakar gas sama sekali tidak membuat kami takut untuk bersaing di pasar kendaraan komersial, karena unit Shachman dengan teknologi CNG sudah banyak digunakan oleh konsumen kami di Indonesia,” ungkap pria ramah ini.

 

Tinggalkan Balasan